Naik Bandros Gedung Sate Bandung jika tak kebagian di Alun Alun

 Anda mencari Bandros Gedung Sate Bandung karena beberapa kali tak kebagian di tempat lain karena datang terlambat? tak usah kawatir tak kebagian, solusinya memang harus mencari tempat ngetime Bandros di tempat lebih sepi pengunjung yaitu di areal Gedung Sate.

Di kawasan Gedung Sate Bandung ini layanan transportasi wisata umum "Bandung Tour On Bus" memang lebih terlihat sedikit penumpangnya dibandingkan di Alun Alun Bandung atau di Pojokan Jl. Braga.

Bandros Gedung Sate, solusi jika tak kebagian

bandros gedung sate bandung

tribunnews.com

Sebenarnya untuk jam operasional ada perbedaan di beberapa lokasi titik pemberhentian, hal itu diharapkan supaya jika penumpang tak kebagian naik Bandros bisa memilih di Jl. Braga yang waktu operasinalnya hingga malem hari dengan warna kuning pada body kendaraan.

Jika tidak pada musim liburan, penumpang bandros memang terbilang membludak bakal ada yang tak kebagian mengingat dalam 1 kendaraan memang ada pembatasan jumlah penumpang berdasarkan dari jumlah tempat duduk yang sudah disediakan.

Akan tetapi jika datang pada waktu hari biasa Anda memang akan lebih mudah untuk ikut berkeliling dengan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam, dan pada setiap perjalanan juga didampingi oleh petugas khusus yang nantinya akan selalu memberikan informasi disetiap jalan yang dilaluinya.

Naik Bandros Gedung Sate wisata murah keliling Bandung

Mengapa memilih bandros gedung sate bandung? yups disini jumlah penumpangnya terbilang lebih sedikit dibandingkan pada kawasan pusat kota yaitu Alun Alun Bandung dan di Jl. Braga karena wisatawan akan lebih banyak berkumpul dikedua tempat tersebut. 

Jadi alternatif jika tak kebagian naik Bandros, sobat bisa memilih untuk mendatangi Gedung Sate yaitu tepatnya di depan Mc Donalds adalah tempat pemberhentian Bandros sekaligus pendaftaran bagi penumpang Bandros.

Untuk harganya tetap sama saja seperti ditempat pemberhentian lainnya, yaitu Rp. 20.000/orang. Bagi sobat ingin melihat suasana Kota Bandung apalagi bagi wisatawan pertama kali ke kota Paris Van Java ini terbilang sayang untuk dilewatkan, selain bisa lebih mengetahui kawasan perkotaan Bandung juga akan dapat banyak informasi seputar Bandung dari Guide Bandros.

Gedung Sate Bandung

Gedung yang dibangun sejak tahun 1920 dan berdiri pada lahan 27 ribu m2 lebih ini dengan ciri khas unik yaitu ornamen menyerupai sate pada menara centralnya, makna sebenarnya dari hal tersebut ialah berhubungan dengan pembiayaan pada saat pembangunannya yaitu senilai 6 juta Gulden atau senilai 41 Miliar.

Taman yang luas dan cantik yang bisa Anda lihat langsung dengan hanya membayar 5 ribu rupiah saja untuk nantinya diberikan gelang supaya bisa masuk kedalam Museum Gedung Sate, jam berkunjung dari 09:30 - 16:00 Wib mulai hari Selasa hingga Minggu.

Museum yang diresmikan pada 8 Desember 2017 menjadi lambang Jawa Barat yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, menjadi sarana edukasi dan rekreasi guna mengenalkan tentang sejarah hingga artitektur dari Gedung sate itu sendiri.

Tentang Bandros

Singkatan dari Bandros kepanjangan dari Bandung Tour On Bus yang pada akhir tahun diresmikan yaitu pada 31 Desember 2013 oleh Walikota Ridwan Kamil, secara fisik Bandros basisnya menggunakan Hino Dutro yang didesain khusus untuk membuat wisatawan tertarik menggunakan bus ini.

Bus Bandros berkapasitas kurang lebih 25 orang penumpang yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Mang Dudung yang merupakan bentuk Corporate Social Responsibility, dengan waktu operasional mulai jam 08:00 - 14:00 Wib meski ada salah satu lokasi dari Bandros beroprasi hingga 21:00 Wib.

Dahulu ada beberapa Bandros dengan desain Double Deck sehingga pada bagian atas juga bisa digunakan penumpang, akan tetapi sekarang lebih mengutamakan Bandros tanpa deck atas mengingat penumpang bagian tanpa penutup atap untuk mengurangi resiko yang tak diinginkan.

No comments:

Post a Comment