Terminal Arjosari Malang

Terminal Arjosari Malang yang melayani rute trayek perjalanan bus antar kota maupun antar provinsi, Terminal Arjosari seperti menjadi salah satu gerbang pintu masuk utara Kota Malang.

Malang memang mempunyai beberapa terminal Bus yang sampai sekarang kesemuanya masih beroprasi dengan baik dan salah satunya adalah Terminal Arjosari yang menjadi Terminal Terbesar Di Malang.

Arjosari Terminal Terbesar Di Malang

Alamat : Terminal Arjosari, Jalan Terusan Raden Intan No.1, Arjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126

arjosari terminal terbesar di malang
UDAR1DAR CHANNEL
Pengguna layanan transportasi Bus apalagi yang sering berlalu lalang surabaya - malang pastinya akan hal donk tentang Terminal Arjosari Malang, terminal yang beberapa tahun kemarin direnovasi dengan pembangunan tempat tambahan yaitu ruang tunggu penumpang.

Dahulu untuk bagian ruang tunggu kesemuanya berada di sisi timur dan selatan pemberhentian bus yang menjadi satu dengan stand toko dan warung - warung. Akan tetapi sekarang telah dibangun lagi ruang tunggu yang meminimalisir penumpang untuk riwa riwi pada tengah pemberhentian bus.

Hal ini memang akan lebih aman karena jalur penyebrangan dibangun untuk menghindari penumpang berlalu lalang di tengah areal pemberhentian bus.

Untuk Anda yang sedang mencari tempat parkir untuk kendaraan roda 2, Anda bisa memarkirnya pada bagian luar Terminal Arjosari baik parkir beberapa hari sekalipun. Hal ini memang bisa menjadi pilihan penumpang bus yang ingin pergi beberapa hari ke luar kota menggunakan bus jadi tak bingung memarkirkan sepeda motornya untuk beberapa hari sekalipun.

Malang yang terkenal dengan sebutan Kota Pendidikan menjadikan penduduk sementara yaitu mahasiswa dari luar malang banyak yang sengaja memarkirkan motornya untuk beberapa hari jika sedang pulang kampung menggunakan transportasi bus dari Arjosari Malang.

8 Terminal Di Malang

Kota Malang memiliki 8 terminal besar aktif baik melayani rute dalam kota menggunakan Angkutan Kota atau Bus rute ke dan dari luar kota, dan berikut ini 4 terminal di Kota Malang :

1. Terminal Ajosari
Terminal tersibuk dan terbesar di Malang berada di sisi utara Malang yang juga menjadi terminal terbesar dibandingkan 7 terminal lainnya, dilakukan renovasi guna untuk lebih bisa memberikan kenyamanan pagi pengguna serta memperbaiki fasilitas umum yang sebelumnya terlihat masih kurang memadai.

2. Terminal Landungsari
Alamat : Jl. Raya Tlogomas, Dusun Rambaan, Landungsari, Kec. Dau, Kab. Malang

Terminal yang berdekatan dengan Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) juga Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang berada di sisi barat Malang seolah menjadi akses lalulintas kendaraan umum dari beberapa kota lain seperti Jombang, Kediri, Blitar. Disini hanya melayani rute Bus kecil dengan tujuan Jombang, Kediri untuk saat ini.

3. Terminal Gadang
Alamat : Jl. Raya Gadang, Gadang, Kec. Sukun, Kota Malang

Bisa dikatakan masih satu kawasan dengan Pasar Tradisional Gadang memungkinkan terminal ini terlihat cukup ramai dan sibuk pada waktu dini hari hingga pagi hari mengingat waktu tersebut adalah waktu aktif bagi para pedagang tradisional baik ecer maupun grosiran.

4. Terminal Hamid Rusdi
Alamat : Jl. Mayjen Sungkono No 11, Wonokoyo, Kec. Kedungkandang, Kota Malang

Bisa dibilang hanya sebagai terminal lanjutan saja untuk kendaraan dalam kota yaitu Angkot memang tak terlihat begitu sepi, bahkan dibuka kembali oleh Pemprov Jatim di tahun 2023 setelah 14 tahun terbilang sangat sepi bahkan terlihat seperti mati suri.

5. Terminal Madyopuro
Alamat : Madyopuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang

Terminal tipe kecil berada pada sisi timur Malang sejarah dibukanya karena eksistensi pasar tradisional yang ramai dan banyak kendaraan terparkir di baju jalan sehingga dibangun terminal Madyopuro guna memberikan solusi untuk kendaraan umum dalam kota yaitu Angkot.

6. Terminal Mulyorejo
Alamat : Jl. Raya Mulyorejo, Kel. Mulyorejo, Kec. Sukun, Kota Malang

Terminal kecil dalam kota ini memang khusus hanya kendaraan kecil dalam kota yaitu Angkot, beroprasi sejak tahun 2001 fungsinya menggantikan pangkalan angkutan umum yang berlokasi di Pasar Krempek berlokasi tak jauh dari TPA Supit Urang.

7. Terminal Tumpang
Alamat : Sumberingin, Wringinsongo, Kec. Tumpang, Kab. Malang

Terminal kecil untuk kendaraan kecil seperti Angkot ini searah dengan jalan ke tempat wisata alam yaitu Gunung Bromo, terkadang terminal ini terlihat ramai pada waktu libur panjang mengingat pengguna kendaraan jurusan Wisata Bromo memberhentikan kendaraanya disekitaran terminal.

8. Terminal Dampit
Alamat : Jl. Gunung Jati, Dusun Dampit Wetan, Desa Dampit, Kec. Dampit, Kab. Malang

Terminal kecil dikawasan Kabupaten Malang banyak melayani penumpang dari penduduk lokal sekitaran terminal, meski kecil tetapi terminal ini juga terdapat PO Bus yaitu Al-Akbar sebagai penunjang kebutuhan transportasi masyarakat lokal dampit.

No comments:

Post a Comment