Cara Matikan dan Hidupkan Alarm Mobil Agya

Kalau kita membeli mobil baru yaitu toyota Agya, pembawaan standart dari pabrikan memang alarm disetting berbunyi. Jadi bila kita mengunci pintu dengan menekan tombol alarm "lock" mobil akan berbunyi.

Alarm tersebut memang bertujuan untuk memberitahukan kepada kita bila mobil sudah terkunci, begitu juga bila kita menekan tombol "unlock", mobil juga akan merespon dengan berbunyi.

Lalu bagaimana cara mematikan alarm mobil agya atau cara menghidupkan alarm mobil agya? yuks kita simak cara dibawah ini.

Cara Mematikan dan Menghidupkan Alarm Mobil Agya

matikan alarm agya

Akan tetapi bila kita menginginkan mematikan settingan alarm respon tersebut, berikut caranya :

Cara Mematikan Alarm Agya
1. Pencet Tombol "lock"
2. Pencet Tombol "unlock"
3. Pencet Tombol "lock" "lock" dan tahan
Mobil akan merespon hanya dengan kedipan lampu sen saja, untuk yang ke 3 pencet 2 kali ya dan tahan.

Cara Menghidupkan Alarm Agya
1. Pencet Tombol "lock"
2. Pencet Tombol "unlock"
3. Pencet Tombol "lock" "lock" dan tahan
Mobil akan merespon dengan suara dan kedipan lampu sen juga, untuk yang ke 3 pencet 2 kali ya dan tahan.

Sebenarnya, dengan menghidupkan alarm kendaraan kita, kendaraan sebenarnya akan lebih aman. Apalagi kita sering memarkir kendaraan pada tempat umum baik ramai ataupun sepi. Meski terkadang memarkir pada areal yang ada petugas parkir, tidak semuanya pasti bisa 100% aman.

Baca juga :
Memarkir Kendaraan Yang Lebih Aman

Banyak orang yang menganggap risih dengan bunyi alarm kendaraan karena tingkat sensifitas sensor getaran yang terlalu tinggi. Banyak kasus hanya karena suara kenalpot keras atau tersenggol sedikit saja sudah berbunyi keras dan membuat malu pemilik kendaraan karena harus mematikannya.

Sebenarnya ada cara untuk mengatasi permasalahan tentang sensitifitas alarm tersebut, jadi tak perlu kita mematikannya atau bahkan yang lebih ekstrim mencabut kabel socket pada sirine alarm kendaraan. Jadinya, bila ada pencongkelan atau pencurian kendaraan. Mobil Anda bisa menjadi sasarannya.

1 comment: