Persiapan Wisata Ke Malang Naik Kereta Api

Hallow sobat traveller, semoga dalam keadaan sehat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Langsung saja ya sobat sekarang bicara tentang yang ingin Wisata Malang Naik Kereta Api dengan nyaman dan lancar sesuai harapan bersama keluarga atau orang terkasih Anda. Akan tetapi apa dan bagaimana supaya lancar perjalannya, sebelum wisata ada baiknya menyimak beberapa tips berikut.

Wisata Ke Malang Naik Kereta Api

wisata ke batu malang naik kereta api
www.superadventure.co.id
Kereta Api sekarang menjadi salah satu transportasi massal favorit banyak orang, dengan harga relatif murah untuk klas ekonominya juga beberapa pilihan klas mulai dari Ekonomi, Bisnis, Eksekutif memungkinkan penumpang memilih klas sendiri sesuai dengan keinginan.

Waktu kedatangan ontime meski musim libur panjang atau High Season sekalipun, dengan begitu pengaturan jadwal perjalanan saat liburan akan lebih mudah. Beberapa hal inilah yang membuat transportasi umum kereta api lebih banyak diminati masyarakat dan salah satu momen wisata ke malang naik kereta api adalah hal yang banyak dijadwalkan khususnya untuk para wisatawan.

Persiapan Wisata Malang Naik Kereta Api

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan wisata ke batu malang menggunakan kereta api dari kota asal Anda sebagai berikut :
  1. Pastikan tanggal keberangkatan dan kepulangan, hal ini penting untuk mempermudah dalam pemesanan tiket kereta nantinya.
  2. Segera pesan tiket kereta jauh - jauh hari untuk memastikan masih tersedia dan harga cenderung akan lebih murah.
  3. Sama seperti sebelumnya, segera pesan mobil untuk keperluan wisata dari penjemputan di malang ke lokasi wisata tujuan.
  4. Pesan juga tempat menginap selama nantinya di Malang maupun Batu, mau memesan hotel, penginapan, villa, homestay ataupun guest house jauh - jauh hari juga untuk bisa memastikan ketersediaan tempatnya. 
  5. Tentukan rute perjalanan ke tempat wisata mana saja yang akan Sobat kunjungi mulai dari hari pertama hingga pada waktu kepulangan nanti.
  6. Packing dan siapkan barang bawaan beberapa hari sebelum hari H untuk menghindari barang penting yang tertinggal yang bisa merepotkan Anda nantinya seperti KTP, SIM dan lain - lainya.
  7. Atur budget sesuai dengan rincian misalnya mulai dari transportasi, menginap, tiket masuk tempat wisata, makan, belanja dan hal lainnya tak terduga. 
  8. Siapkan obat - obatan untuk berjaga jaga jika tiba - tiba tak masuk angin, sakit kepala, sakit gigi atau lainnya selama perjalanan.
  9. Jangan lupa untuk berdoa.
1. Tentukan Jadwal
Dalam menentukan tanggal kepastian keberangkatan dan kepulangan, haruslah benar-benar dimusyawarahkan bersama kesemua rombongan untuk bisa memastikan tanggal tepat dan kesemuanya bisa ikut dalam wisata pada tanggal tersebut.

Bagi bekerja pastikan pada tanggal tersebut dalam keadaan libur atau cuti, bagi yang masih sekolah juga harus dipastikan dalam posisi libur atau izin. Akan tetapi untuk momen paling tepat sebenarnya pada saat tanggal merah, jadi tak perlu izin atau cuti bekerja dan sekolah. Jikalau harus izin cuti diusahakan hanya 1 atau 2 hari saja, karena berbarengan dengan tanggal merah tersebut.

2. Pemesanan Tiket
Memesan tiket kereta api mengapa harus jauh-jauh hari? momen wisata ke malang naik kereta api pada saat liburan yang terjadi adalah pemesanan tiket kereta api akan mengalami peningkatan signifikan, jadi memesan tiket kereta tak mendekati hari H adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain itu ketersediaan tiket dan juga harga akan berbeda, bakalan mudah memilih tempat duduk dan harga Anda akan mendapatkan harga normal tak mengalami peningkatan harga seperti jika memesan mendadak mendekati tanggal keberangkatan. Dengan begitu budget pengeluaran untuk wisata ke malang naik kereta api akan lebih save uang dan diaplikasikan untuk kebutuhan lainnya nanti.

3. Pemesanan Kendaraan
Pemesanan mobil untuk keperluan dari start penjemputan di lokasi kedatangan kereta api yaitu di Stasiun untuk nantinya mengantar ke lokasi tempat wisata baik di Kota Malang maupun ke Kota Batu, komunikasikan seputar kebutuhan Anda baik mulai jumlah penumpang hingga tanggal kedatangan dan kepulangan.

Pihak jasa persewaan kendaraan akan memberikan pilihan kendaraan sesuai dengan kebutuhan maupun jumlah penumpang, mau mobil kecil atau besar bisa dikomunikasikan ketika dalam pemesanan. Anda bisa mencarinya melalui situs pencari Google.com, misalnya dengan keyword Sewa Mobil Stasiun Malang atau Sewa Mobil Malang atau kata kunci yang Anda ingini.

4. Pemesanan Tempat Menginap
Paling benar dalam memilih hotel, villa atau mungkin Homestay itu tergantung kebutuhan, akan tetapi jika jadwal wisata Anda full dan tempat menginap hanya untuk tidur saja tanpa menikmati suasana atau fasilitas yang ditawarkan alangkah lebih baik jika memilih tempat menginap yang biasa saja.

Akan tetapi jika ingin mencari tempat menginap sembari bisa santai seharian di tempat tersebut, memilih Hotel yang bagus dan mahal tak masalah sih. Jika ingin bisa memasak dan tinggal bersama rombongan dengan harga yang lebih murah, memilih villa bisa menjadi solusi Anda. Dan jika budget wisata tak banyak, memilih menginap di Homestay akan jauh lebih cocok karena tak perlu mewah jika hanya untuk tidur malam saja.

5. Tentukan Rute Wisata
Pengaturan Rundown acara wisata sangatlah penting, hal ini untuk efisiensi waktu wisata ke malang naik kereta api jadi lebih maksimal. Lihat melalui internet baik mulai Website, Youtube atau mungkin dari Instagram lokasi wisata mana saja yang akan dikunjungi nanti selama momen wisata.

Ketahui juga masalah Jam Buka Wisata Batu Malang supaya mempermudah pengaturan jadwal kunjungan ketika wisata, baik mulai pagi hari sampai sore atau bahkan hingga malem hari. Mengingat Kota Batu dan Malang juga terdapat tempat wisata yang buka hingga malem hari, beberapa wisata memang berkunjung pada malam hari bakal lebih bagus.

Dikawasan stasiun malang sendiri juga terdapat beberapa wisata yang terbilang sangatlah murah, mengunjungi 2 tempat Wisata Dekat Stasiun Malang yaitu Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi yang bisa hanya ditempuh hanya dengan berjalan kaki 5 - 7 menit saja tanpa harus menggunakan kendaraan bermotor.

6. Packing Kebutuhan
Menyiapkan kebutuhan meski dengan mengelist barang bawaan juga sangat penting, wisata ke batu malang naik kereta api pastinya membutuhkan barang bawaan baik mulai pakaian hingga mungkin. Bisa jadi Anda perlu membeli sesuatu yang nantinya akan dibawa ketika wisata. 

Dengan persiapan tak mendadak bakal ada waktu pembelian kebutuhan barang bawaan yang harus dibeli dahulu tuk dibawa wisata, jika mendadak menyiapkan hal yang dikawatirkan ialah kelupaan atau tak sempat membeli barang tersebut karena waktunya sudah mepet.

7. Atur Budget
Pastinya akan senang jika mempunyai budget tuk wisata, akan tetapi budget wisata kelihatannya sepele akan tetapi pengeluarannya tak boleh disepelekan. Jangan pernah karena kebutuhan tak terduga sering tak terpikirkan dan akhirnya budget membengkak dari rencana awal.

Hitung mulau dari perjalanan awal dari rumah meliputi transportasi dari rumah ke stasiun, pembelian tiket kereta api, biaya menginap, penyewaan mobil wisata, tiket masuk tempat wisata di Kota Malang maupun di Kota Batu, makan dan minum dan pikirkan keperluan yang tak terduga lainnnya, pastikan juga untuk space uang untuk jaga-jaga.

Pastikan juga untuk tetap membawa uang cash, jangan terlalu mengandalkan pembayaran non cash. Hal ini untuk kebutuhan tak terduga selama perjalanan wisata dari start hingga finish.

8. Persiapan Obat
Ketika wisata harapan semua orang akan kesemua anggota rombongan akan sehat selalu, akan tetapi dengan membawa persiapan obat-obatan seperti minyak kayu putih, obat pusing, obat mabuk perjalanan, obat sakit gigi atau mungkin kiranya obat darah tinggi ketika sedang bersama anggota keluarga yang biasanya rutin konsumsi obat guna menstabilkan tekanan darah.

Dengan membawa obat-obatan diharapkan selama wisata ke malang naik kereta api dari start hingga kembali kerumah akan tetap lancar sesuai harapan, meski sebenarnya dikota tujuan terdapat apotik yang berjualan obat. Akan tetapi lebih prepare akan jauh lebih baik daripada yang tak punya persiapan sama sekali.

9. Jangan Lupa Berdoa
Kita sebagai umat beragama, patutnya kita selalu berusaha dan tak lupa tuk berdoa Kepada Sang Pencipta yaitu Allah SWT. Dengan berdoa kita akan lebih nyaman dan tenang dalam menjalani momen wisata ke Malang maupun Batu diharapkan lancar sesuai harapan tanpa adanya kendala sedikitpun dan dijauhkan dari segala musibah.

Info Tambahan Wisata ke Batu Malang Naik Kereta Api

Beberapa hal penting berikut untuk menambah informasi bagi wisatawan

Nama Stasiun
Sebelum berangkat Wisata Ke Batu Malang Naik Kereta pastinya harus tahu dahulu apa nama Stasiun yang akan kita kunjungi nantinya. Jangan sampai salah memilih stasiun yang menjadikan kita repot mencari transportasi dari stasiun malang ke batu nya. Untuk nama stasiun tersebut adalah Stasiun Malang Kota Baru atau Stasiun Kota Baru Malang dengan kode (ML) pada situs atau aplikasi pemesanan tiket kereta.

Kuliner Di Kawasan Stasiun
Tak perlu kawatir akan laper jika sudah datang di stasiun malang, di samping dan seberang stasiun kota baru malang banyak terdapat banyak warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Mencari makanan mulai dari soto, rawon, bakso, pecel bisa sobat pilih. Duduk santai di warung sambil minum kopi atau teh pastinya bisa mengurangi capek setelah menaiki kereta api.

Jika menginginkan lokasi kuliner menu - menu resto ada beberapa tempat rekomended untuk wisatawan yaitu di Rumah Makan Inggil, Warung Wareg, RM. Bu Kris, Pecel Kawi yang kesemuanya memang banyak diminati wisatawan dari berbagai kota atau mencari kuliner searah ke Kota Batu akan terlihat di sekitaran Batu.

Jika menggunakan jasa sewa mobil atau rental pastinya bisa request ke driver untuk mengantarkan ke tempat kuliner yang rekomended sesuai keinginan Sobat.

Tempat Wisata Rekomended
Ada banyak sekali tempat wisata di Malang dan Batu dan berikut ini beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Batu dan Malang sebagai berikut :
  1. Jawa Timur Park 1
  2. Jawa Timur Park 2
  3. Jawa Timur Park 3
  4. Museum Angkut
  5. Gunung Bromo
  6. Batu Night Specatular ( BNS )
  7. Paralayang
  8. Pantai 3 Warna
  9. Pantai Teluk Asmara
  10. Coban Rais
  11. Selecta

Taman Trunojoyo

Bagi yang ingin duduk santai di taman sembari menikmati sejuknya udara dari pepohonan trembesi besar, diseberang pintu keluar stasiun kota baru malang terdapat Taman Trunojoyo yang dibagian sisi selatannya terdapat 3 patung singa besar menghadap ke arah selatan. Taman ini juga menyediakan fasilitas perpustakaan dan hotspot yang bisa sobat coba.

Transportasi Ke Batu

Untuk urusan transportasi, ada 4 transportasi yang diperbolehkan boreprasi disana. Mulai dari Angkot, Taksi, Antar Jemput Stasiun Malang dan sewa mobil. Di dekat stasiun malang juga terdapat tempat wisata yang bisa sobat kunjungi, semoga bisa membantu. salam wisata.

Referensi :
https://sewamobildistasiunmalang.blogspot.com

No comments:

Post a Comment