Transportasi Stasiun Malang Ke Batu

Hayoo masih bingung mencari layanan Transportasi Dari Stasiun Malang Ke Batu ? apalagi bagi yang masih baru pertama kali akan berkunjung ke kota Batu Malang, pastinya bingung dan takut salah dan nyasar ke tempat tak terjangkau oleh siapapun? hehehe...sabar memang namanya pengalaman harus butuh yang namanya mencoba. Kalau tidak mencobanya, kapan akan punya pengalaman.

Kota Batu Malang

Terlihat pas namanya jika digabung seperti ini, akan tetapi sebenarnya ini adalah 2 nama kota yang memang banyak dikait-kaitkan namanya karena dahulu juga kedua kota ini masih dalam satu nama saja.Kawasan yang sekarang disebut dengan Kota Wisata ini dahulu memang masih masuk dalam wilayah Malang tepatnya Kabupaten Malang, terbentuk resmi sebagai administratif sendiri yaitu pada tanggal 17 Oktober 2001 yang resmi berpisah dengan Malang dan membentuk kota sendiri yang bernama Kota Batu hingga sampai sekarang.

Jadi kedua kota ini memang letak geografisnya bersebelahan dan jika diukur dari masih-masih pusat kota Malang yaitu Alun Alun Malang ke Alun Alun Kota Batu berjarak sekitar 20 kilometer dengan estimasi waktu tempuh normal 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Jadi cukup dekat bukan! dan bagi wisatawan yang datang ke Malang menggunakan layanan umum yaitu Kereta Api harus memilih turun di Malang, karena mengingat Kota Batu tidak mempunyai tempat pemberhentian kereta api yaitu Stasiun layaknya di kota Malang.

Dari Stasiun Malang Ke Batu

stasiun malang ke batu

Wajar jika kita memang akan bingung bila datang di kota lain yang masih belum pernah kita kunjungi sebelumnya, apalagi kita akan mengadakan tujuan ke beberapa tempat sekaligus dan dengan waktu hanya beberapa hari saja. Terkadang takut akan salah tujuan bahkan dan di permainkan oleh orang yang belum kita kenal sebelumnya.

Mencari informasi dahulu sebelum kita datang ke tempat tersebut, menjadi hal penting untuk tambahan informasi dan bisa jadi bekal dalam suatu perjalanan.

Pilihlah Stasiun Yang Benar

Malang Raya meliputi Kota Malang dan Kabupaten Malang memiliki total 9 Stasiun Kereta Api yang masih aktif hingga sampai saat ini, untuk kawasan Kota Malang terdapat 3 stasiun yaitu Stasiun Belimbing, Stasiun Kota Baru dan Stasiun Kota Lama.

Bagi wisatawan dari luar Kota Malang, sangatlah penting untuk memilih Stasiun kedatangan. Khususnya bagi yang memilih wisata ke malang naik kereta memang harus memilih stasiun tujuan yang tepat.

Pilihlah untuk tujuan ke "Stasiun Malang Kota Baru" yang juga menjadi stasiun terbesar di Malang, kemudahan dalam mencari transportasi ke Kota Batu sekaligus fasilitas yang lebih lengkap dapat membantu kebutuhan Anda.

Pilihan Transportasi

Di kawasan Stasiun Kota Baru Malang memang ada beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda pilih. Mau kendaraan besar seperti elf short, elf long ataupun hiace sebaiknya Anda memesannya dahulu ketimbang memesan langsung disaat Anda sudah datang disana. Kalau untuk layanan mobil kecil, ada beberapa pilihan. Yaitu Angkot, Taksi dan Sewa Mobil.

Untuk angkutan online berbasis aplikasi memang tidak diperbolehkan beroprasi dikawasan stasiun malang atau stasiun kota baru malang, karena memang sebelumnya ada larangan beroprasi di kawasan tersebut. Berikut 3 pilihan transportasi di stasiun kota baru malang.

Angkot
Di hampir semua kota layanan Angkutan Kota ini masih paling murah dibandingkan yang lainnya, akan tetapi ketika ingin memilih transportasi dari stasiun malang ke batu haruslah benar-benar mengetahui jalur dari angkot yang akan Anda naiki. Kalau dari Stasiun Malang Kota Baru Anda bisa memilih jalur angkot AL dan dilanjutkan angkot jalur BJL setelah datang diterminal landungsari. Sekali jalan tarifnya hanya 5 ribu rupiah saja, murah bukan.

Akan tetapi untuk bisa menaiki angkot dari Stasiun Malang ke Batu harus memilih pintu keluar sebelah barat ( pintu lama ) dari Stasiun Malang Kota Baru, sebab untuk pintu timur Anda akan tak akan bisa menemukan angkutan kota dengan jalur AL tujuan ke Terminal Landungsari. 

Taksi
Layanan taksi ini memang sudah banyak dikenal banyak orang, taksi sekarang kebanyakan menggunakan kendaraan seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Sesuaikan tujuan atau komunikasikan tujuan Anda mengingat tarif harga transportasi Taksi berdasarkan argo dari kilometer yang sudah ditentukan dari masing-masing perusahaan pengelolanya.

Taksi terbilang cocok untuk layanan transportasi sekali antar atau carter drop, pastikan tujuan benar dan Anda akan diantar sampai ke tempat tujuan tanpa bisa mempir-mampir ke tempat lain.

Rental Mobil
Jika memilih transportasi dari stasiun Malang ke Batu menggunakan jasa rental mobil bisa Anda pesan melalui situs pencari paling familiar yaitu Google.com, ketikkan keyword misalnya sewa mobil stasiun malang. Anda akan mendapatkan beberapa pilihan kendaraan, baik dari mobil kapasitas kecil hingga kendaraan berkapasitas besar.

Akan tetapi jika memilih transportasi Rental Mobil pastikan memesannya jauh-jauh hari sebelum hari H, hal tersebut untuk bisa memastikan ketersediaan mobil dan bisa menjemput sesuai dengan jadwal kedatangan Anda di Stasiun Malang.

Untuk kebutuhan pariwisata dengan banyak tujuan dalam 1 hari, jasa transportasi rental terbilang paling rekomended. Selain bisa memilih kendaraan sesuai keinginan juga fleksibilitas yang tinggi dalam pengantaran akan memberikan kenyamanan sesuai jadwal rundown acara wisata Anda.

jadi sudah tidak bingung lagi kan? pilih salah satu dari 3 pilihan transportasi itu untuk keamanan dan kenyamanan Anda. Dan nikmati wisata bersama keluarga Anda di Kota Batu.

No comments:

Post a Comment